Penjelasan Pasir Silika/Kwarsa

Ady Water Jakarta

Sunday, September 20, 2015

0821 4000 2080 | PENENTUAN KEKERUHAN AIR MENGGUNAKAN ALAT TURBIDIMETER | jual turbidity meter Lutron, hach,harga turbidity meter hach,hanna,jual turbidity meter murah,harga portable turbidity meter,harga alat turbidity meter, daftar harga turbidity meter



PENENTUAN KEKERUHAN AIR MENGGUNAKAN ALAT TURBIDIMETER
            Kekeruhan adalah keadaan mendung atau kekaburan dari cairan yang disebabkan oleh individu partikel (suspended solids) yang umumnya tidak terlihat oleh mata telanjang, mirip dengan asap di udara. Pengukuran kekeruhan adalah tes kunci dari kualitas air . Cairan dapat mengandung suspensi padatan yang terdiri dari partikel dari berbagai ukuran. Sementara beberapa materi dihentikan sementara akan cukup besar dan cukup berat untuk menyelesaikan cepat ke bagian bawah wadah jika sampel cairan yang tersisa untuk berdiri (yang padat settable), partikel-partikel sangat kecil hanya akan menyelesaikan sangat lambat atau tidak sama sekali jika sampel teratur atau partikel koloid . Partikel padat kecil ini menyebabkan cairan menjadil keruh.
            Turbidimeter Turbidimeter merupakan alat yang digunakan untuk mengukur kekeruhan. Dasar dari analisis turbidimeter adalah pengukuran intensitas cahaya yang ditranmisikan sebagai fungsi dari konsentrasi fase terdispersi, bilamana cahaya dilewatkan melalui suspensi maka sebagian dari energi radiasi yang jatuh dihamburkan dengan penyerapan, pemantulan, dan sisanya akan ditranmisikan.
Gambar alat turbidimeter

            Prinsip kerja: Prinsip umum dari alat turbidimeter adalah sinar yang datang mengenai suatu partikel ada yang diteruskan dan ada yang dipantulkan, maka sinar yang diteruskan digunakan sebagai dasar pengukuran.
Cara menggunakan:
v   Tuangkan atau isikan sebagian sampel ke dalam cell hingga garis batas atas(kira-kira 15 mL).
v  Usap cell menggunakan kain atau tissue yang bersih untuk menghilangkan noda air atau bekas sidik jari.
v  Tekan tombol I/O dan instrumen akan terbuka, kemudian tempatkan instrumen pada suatu permukaan (kokoh)/flat.dan jangan memegang instrumen ketika sedang melakukan pengukuran.
v  Tekan tombol I/O dan instrumen akan terbuka, kemudian tempatkan instrumen pada suatu permukaan (kokoh)/flat.dan jangan memegang instrumen ketika sedang melakukan pengukuran.
v  Pilih daerah/range secara manual atau otomatis dengan menekan tombol RANGE .
v  Memilih mode sinyal rata-rata dengan menekan tombol SIGNAL AVERAGE. Dan monitor akan menunjukkan SIG AVG ketika instrumen sedang menggunakan mode sinyal rata-rata.
v  Tekan READ Monitor akan menunjukkan NTU,kemudian angka turbiditas akan muncul (dalam) NTU. Rekam atau catat angka turbiditas setelah simbol lampu padam.

Untuk info dan pemesanan hubungi :


022-7239019 |  0821 4000 2080 |   0856 2476 9005  |   0857 2352 9677  |   0813 2259 9149 | Pin BB: 29d2de88|                32dbbfb0


e-Mail:

adywater@gmail.com


Kantor :
Surabaya :

Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo  ( Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo ) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo


Jakarta:

Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT: 01 Rw: 08 Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah. Jakarta Barat Kode Pos: 11480


Bandung:

Jalan Mande Raya No 26, Cikadut, Cicaheum Kota Bandung


Bekasi :

Jalan Bintara Jayaraya No. 3 Bekasi Barat





NB : jual turbidity meter Lutron, hach,harga turbidity meter hach,hanna,jual turbidity meter murah,harga portable turbidity meter,harga alat turbidity meter,
daftar harga turbidity meter


No comments:

Post a Comment